Jumat pagi, 19 Agustus 2016 pada pukul 07.30 WIB bertempat di halaman Pengadilan Negeri Sidoarjo, diselenggarakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-71. Ada yang lain dalam pelaksanaan upacara kali ini, di mana untuk pertama kalinya upacara peringatan HUT MARI dilaksanakan secara bersama-sama antara Pengadilan Agama Sidoarjo dengan Pengadilan Negeri Sidoarjo.

Bertindak selaku Pembina upacara, DR. IFA SUDEWI, SH. MH., Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo yang dalam amanatnya membacakan pidato  Ketua Mahkamah Agung RI, DR. H. Muhammad Hatta Ali, SH., MH;

 

Dalam pidato tersebut, Ketua MA RI menyampaikan pesan untuk seluruh warga peradilan supaya meningkatkan semangat dan integritas guna mendukung tercapainya badan peradilan yang agung. Semangat ini perlu dipahami dan dilaksanakan oleh segenap warga peradilan guna memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat pencari keadilan.

Upacara peringatan HUT MA RI ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Sidoarjo, seluruh hakim, pejabat struktural dan fungsional, karyawan/wati serta tenaga honorer PA dan PN Sidoarjo. Serta pada akhir acara dilaksanakan penyerahan penghargaan Satya Lencana kepada 2 pegawai yang telah mengabdi 20 tahun dan 30 tahun.

 

Rangkaian kegiatan upacara menyambut HUT Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan secara bersama antara pengadilan agama dan pengadilan negeri sidoarjo ini semakin menjalin tali tali silaturrahim dan persaudaraan bagi seluruh warga peradilan.