Rabu 23 November 2016 Pengadilan Agama Sidoarjo mengadakan rapat rutin bulanan.  Rapat yang dilaksanakan di ruang sidang 2 tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan, pejabat dan pegawai di Pengadilan Agama Sidoarjo. Rapat yang dimulai pada pukul 07.45 tersebut di buka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Sidoarjo, Zainal Abidin, S.H. M.M.

 

Kemudian rapat dilanjutkan dengan pembinaan dari ketua Pengadilan Agama Sidoarjo, Drs. HM Asymuni, M.H. Dalam paparan yang beliau sampaikan bahwa untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyrakat pencari keadilan di Sidoarjo, Pengadilan Agama Sidoarjo berusaha memberikan layanan khusus berupa percepatan penyelesaian perkara terutama pada akhir tahun 2016.  Hal ini terkait usaha pencapain sisa perkara kurang dari 10 % pada akhir tahun ini.

 

Dengan adanya pencapaian perkara yang cukup tinggi, hal ini sangat terkait dengan layanan langsung terhadap para pihak yang telah mendaftarakan perkaranya di Pengadilan Agama Sidoarjo.  Masyarakat Sidoarjo sebagai etalase ibu kota Provinsi Jawa Timur, Kota Surabaya memiliki karakteristik masyarakat yang keras dan tegas sekaligus mengikuti perkembangan peradaban seperti di Surabaya. Sehingga Pengadilan Agama Sidoarjo selalu berusaha memberikan layanan terbaik terhadap masyarakat pencari keadilan di Sidoarjo.

 

Selain itu beliau juga mengadakan evaluasi yang terhadap motoring yang telah dilaksanakan Tim dari Badilag pada tanggal 16 sampai dengan 18 November lalu. Terutama dalam hal percepatan penyelesaian perkara penyelesaian perkara sesuai dengan ketentuan waktu yang ditetapkan, pimpinan Pengadilan Agama Sidoarjo berusaha untuk membuat kebijakan dalam peningkatkan percepatan penyelesaikan perkara.

Pada akhirnya, dilanjutkan dengan  pengarahan oleh bapak Wakil ketua, Drs. H. Mubarok, M.H, yang banyak membahas tentang penanganan berbagai permasalahan dalam percepatan penyelesaian perkara terkait dengan aplikasi SIPP dan amar putusan para hakim Pengadilan Agama Sidoarjo, serta penyelesaian laporan tahunan pada akhir tahuan 2016 ini.