Bertempat di Ruang Sidang II Gedung Pengadilan Agama Sidoarjo, pada hari Jumat, 24 Pebruari dilaksanakan penutupan Praktikum Peradilan Agama untuk Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Acara tersebut ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Dr. MOHAMAD JUMHARI, S.H., M.H. dengan didampingi oleh Sekretaris Zainal Abidin, S.H. M.M. Sedangkan dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dihadiri oleh Dra. ISTIQOMAH, M.Ag selaku ibu Dekan FAI,  NAJIH ANWAR, S.Ag, M.Pd selaku Plt ketua Prodi Ahwalusyaksyiyyah serta EKO ASMANTO, MA Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sidoarjo serta seluruh peserta Praktikum peradilan Agama..

Acara Penutupan Mahasiswa Praktek Peradilan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo tersebut merupakan akhir dari acara praktik peradilan yang telah dilaksanakan selama 2 minggu terhitung sejak tanggal 13 Pebruari 2017 sampai dengan 24 Pebruari 2017, dengan jumlah 15 orang mahasiswa.

 

Acara yang dibuka oleh bapak Sekretaris kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dan penutupan dari Bapak Ketua. Berdasarkan agenda yang telah ditetapkan bahwa kegiatan praktikum ini dilaksanakan di bagian sekretariatan dan kepaniteraan Pengadilan Agama Sidoarjo. Kegiatan tersebut berjalan dengan baik, lancar dan dengan hasil cemerlang, demikian yang disampaikan oleh bapak wakil ketua Pengadilan Agama Sidoarjo. Materi praktek peradilan yang telah disampaikan terdiri dari teori dan praktek. Materi yang diberikan meliputi Administrasi kesekretariatan, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, dan persidangan semu  sebagai akhir dari kegiatan mahasiswa.

Dalam sambutannya, ibu Dekan dari Universitas Muhammadiyah mengucapkan rasa syukur karena PA Sidoarjo bersama-sama dengan Universitas Muhammadiyah untuk membina mahasiswa dalam pelaksanaan Praktek Peradilan ini. Mohon maaf apabila ada kekurangan dan tidak sesuai dengan harapan. Harapannya, para mahasiswa dapat mengembangkan sendiri materi yang telah disampaikan selama di PA Sidoarjo. Acara diakhir dengan pemberian kenang-kenangan dari Universitas Muhammadiyah yang diserahkan oleh ibu Dekan kepada Ketua PA Sidoarjo.