logo 2

 

Written by Super User on . Hits: 32

SUKSES DENGAN TEGAKKAN DISIPLIN         

  Hari Rabu 9 Agustus 2019 tepat pukul 13,30 WIB digelar rapat rutin Pengadilan Agama Sidoarjo bertempat di aula baru yang semula adalah ruang kesekretariatan. Ibu Dra. Hj. Ati Khoiriyah, M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Sidoarjo memimpin rapat tersebut beserta tiga orang pimpinan yang lain, serta dihadiri oleh seluruh hakim dan pegawai serta tenaga kontrak.

 WhatsApp Image 2019 10 10 at 14.14.39

            Evaluasi program kerja tetap menjadi agenda dalam rapat tersebut sekaligus juga membahas hasil kunjungan kemenpan RI untuk program Zona Integritas serta sosialisasi hasil rapat koordinator Pengadilan sekoordinator Pengadilan Atinggi Agama Surabaya. Empat pilar pimpinan Pengadilan Agama Sidoarjo masing-masing memberikan pembinaan arahan dan pembinaan dalam rapat tersebut.

 WhatsApp Image 2019 10 10 at 14.14.47

            Ibu Ketua mengawali rapat dengan menyampaikan hasil rapat koordinator diantaranya wakil ketua harus berfungsi sebagai quality control di tiap-tiap instansi sebagai solusi adanya berkas banding yang kurang lengkap dan susunannya kurang tertib. Perlunya memperbaiki mekanisme pemanggilan pihak ke luar negeri. Website yang harus selalu update. Penekanan bahwa setiap berkas upaya hukum harus disertai dokumen elektronik. Peningkatan raport PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Hakim harus meningkatkan kuaitas putusan.

 WhatsApp Image 2019 10 10 at 14.14.42

Selain hasil rapat koordinator, Ibu Ketua melakukan pembinaan dengan menekankan pentingnya kedisiplinan hakim dan pegawai. Datang dan pulang kantor harus tertib sesuai jam kerja, imbuhnya karena disiplin akan membuahkan kesuksesan. Begitu juga kehadiran dalam apel pagi di hari Senin dan apel sore di hari Jum’at harus diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai. Ibu Ati juga menambahkan bahwa jika ada pegawai yang akan cuti, hendaknya mengajukan permohonan jauh-jauh hari kecuali memang keperluan untuk mengambil cuti tersebut mendadak. Juga perlunya segera meng-update data dinding dan pelaksanaan 9 aplikasi badilag.

 Bapak H. Zamroni Rosadi, S.H.,M.H., selaku Wakil Ketua juga memberikan pembinaan tentang percepatan penyelesaian perkara oleh Majelis Hakim dan menekankan bahwa Panitera Pengganti harus meng-upload file berita acara sidang ke dalam SIPP, begitu juga Jurusita harus meng-upload file relaas.

 WhatsApp Image 2019 10 10 at 14.14.48

Bapak Panitera di akhir kesempatan membahas tentang mekanisme permohonan bantuan pemanggilan pihak ke luar negeri, eksekusi dan salinan putusan. Akhirnya Ibu Ketua menekankan pentingnya kebersamaan dalam mewujudkan Pengadilan Agama Sidoarjo yang lebih baik.(redaksi-wul).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sidoarjo Kelas 1A

Jl. Hasanuddin No. 90, Sekardangan, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur | 61215

Telp: 031-8921012
Fax: 031-8963153

website : https://www.pa-sidoarjo.go.id

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Sidoarjo@2019