Pengadilan Agama Sidoarjo berhasil mendapatkan nilai A (excellent) pada Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) Pengadilan Agama tahun 2017. Penghargaan yang berupa sertifikat tersebut diserahkan kepada Ketua pengadilan Agama Sidoarjo di Kota Makassar.

SAPM yang telah diimplimentasikan pada Pengadilan Agama Sidoarjo merupakan Sistem manajemen yang mengarahkan dan mengendalikan organisasi menuju pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat pencari keadilan.

Terkait dengan keberhasilan tersebut, Pengadilan Agama Sidoarjo menerima kunjungan dari beberapa kantor pengadilan agama yang telah sebelumnya memberikan surat untuk hadir di PA Sidoarjo. Pada hari Kamis, 7 Desember 2017, PA Sidoarjo menerima kunjungan dari

  1. Pengadilan Agama Lamongan
  2. Pengadilan Agama Gresik
  3. Pengadilan Agama Mojokerto
  4. Pengadilan Agama Bangkalan

Kunjungan tersebut bermaksud untuk melakukan studi banding dan mempelajari dokumen hingga implementasi SAPM Pengadilan Agama Sidoarjo . Tim dari ke empat PA tersebut disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Sidoarjo yang didampingi oleh Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris.

Dalam kunjungan tersebut, seluruh anggota tim dari masing-masing PA melihat dokumen, sarana dan prasarana yang ada di Pengadilan Agama Sidoarjo. Sekaligus menyempatkan melakukan tanya jawab langsung dengan para petugas terkait dengan SAPM di Pengadilan Agama Sidoarjo.