Sesuai dengan agenda kerja Pengadilan Agama Sidoarjo, pelaksanaan rapat rutin dilaksanakan setiap bulan pada hari jumat. Di awal tahun 2017 ini Pengadilan Agama Sidoarjo kembali melaksanakan rapat rutin sekaligus menggelar DDTK SIPP. Kegiatan ini dilaksanakan pada awal bulan januari dalam rangka peningkatan kualitas SDM pegawai Pengadilan Agama Sidoarjo.

Rapat yang dibuka oleh buka oleh bapak panitera Drs. H. KUSNADI kemudian dilanjutkan dengan pengarahan langsung dari ketua PA Sidoarjo, DR. MOHAMAD JUMHARI, S.H., M.H. Beliau menjelaskan urgensi pelayanan terbaik terhadap masyarakat, yaitu dengan melakukan optimalisasi terhadap setiap kegiatan yang dilakukan oleh perangkat peradilan dalam program kerjanya untuk kemudian memberikan hasil yang terbaik terhadap masyarakat pencari keadilan di Sidoarjo.

Dilanjutkan dengan pengarahan dari wakil ketua yang menerangkan tentang nilai-nilai kedisiplinan. Hal ini diupayakan untuk terus meningkatkan kedisiplinan seluruh pegawai.

Selanjutnya, di laksanakan Diklat Ditempat Kerja (DDTK) bagi seluruh tenaga teknis terkait dengan pelaksanaan SIPP versi terbaru, yaitu versi 3.20. Diklat yang berlangsung di aula lantai 2 tersebut, dengan pemateri ZAHRI MUTTAQIN, S.Ag., M.HES.(Wakil Panitera Pengadilan Agama Sidoarjo). DDTK SIPP ini sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan teknis operasional SIPP terbaru.

Dalam DDTK ini membahas semua hal yang berkaitan dengan SIPP, mulai dari menu-menu awal hingga upload BAS (berita Acara Sidang). Pemateri juga membuka dialog interaktif dengan para peserta, diharapkan dengan sesi tanya jawab berbagai kendala dan masalah yang ditemui para aparat dapat langsung dibahas bersama bagaimana dan apa petunjuknya.

Dari kegiatan DDTK ini di harapkan optimalisasi SIPP versi terbaru ini dapat dilaksanakan oleh seluruh aparat teknis di Pengadilan Agama Sidoarjo.