Sesuai dengan visi dan misi Pengadilan Agama Sidoarjo, menuju Terwujudnya Pengadilan Agama Sidoarjo Yang Agung, Pengadilan Agama Sidoarjo mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan profesional religius terutama di bulan Ramdlan ini. Oleh karena itu setiap bakda dhuhur dilaksanakan ceramah agama dan tadarrus al-Quran.


Pada siang har ini, hari kamis 1 Ramadhan 1439 H yang bertepatan dengan 17 Mei 2018 M dimulai acara kegiatan bulan Ramadhan yang diawali dengan shalat dhuhur berjamaah dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Drs H Parhanuddin.
Dalam ceramah tersebut, beliau mengajak seluruh jamaah PA Sidoarjo untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di terutama di bulan ramadhan ini. Oleh karena itu perlu adanya niat yang kuat untuk mendapatkan pahala yang berlipat di bulan Ramadhan ini.
Adapun Tadarrus al-Quran dilaksanakan melalui simak bacaan, yaitu dengan membagi peserta simakan menjadi beberapa kelompok yang setiap kelompok anggotanya antara 4-5 orang di bawah bimbingan hakim, mereka diberikan tugas untuk menghabiskan 3-4 juz sehingga dalam waktu sebulan diperkirakan sudah khatam.
Semoga dalam bulan Ramadhan ini kita selalu mendapatkan berkah rahmat, maghfiroh dan itqun minannar. Amin.