logo 2

 

Slider

ANDA MEMASUKI KAWASAN ZONA INTEGRITAS

ANDA MEMASUKI KAWASAN ZONA INTEGRITAS

WASPADA CORONA !!!

Bagi masyakarat yang mengalami gejala-gejala tersebut, dimohon untuk tidak melanjutkan aktivitas di Pengadilan Agama Sidoarjo untuk memeriksanakan diri di Rumah Sakit terdekat
WASPADA CORONA !!!

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

PROSEDUR DAN PERSYARATAN PENDAFTARAN PERKARA

PROSEDUR DAN PERSYARATAN PENDAFTARAN PERKARA

SELAMAT DATANG DI PENGADILAN AGAMA SIDOARJO - ANDA MEMASUKI KAWASAN ZONA INTEGRITAS - KAWASAN BEBAS DARI KKN 

 jadwal sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

 sipp

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

 e court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

 biaya perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 biaya perkara

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Gugatan Mandiri

Layanan gugatan/permohonan mandiri adalah layanan yang memungkinkan para pencari keadilan mengajukan gugatan mandiri secara online

 

 

on . Hits: 81

SIDANG DI LUAR GEDUNG PENGADILAN AGAMA SIDOARJO DI DESA KEPADANGAN KECAMATAN TULANGAN

Kegiatan Sidang di luar gedung merupakan salah satu cara untuk melaksanakan misi Pengadilan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari asas peradilan sederhana, cepat dan biaya ringan. Jumat, 26 Maret 2021 , Pengadilan Agama (PA) Sidoarjo mengadakan sidang di luar gedung tahun anggaran 2021 di Balai Desa Kepadangan Kecamatan Tulangan kabupaten Sidoarjo.

           Untuk tahun ini lokasi Sidang di luar gedung ditetapkan di Kecamatan Tulangan, dengan pertimbangan bahwa warga Sidoarjo yang tinggal di wilayah Tulangan dan disekitarnya berada cukup jauh dari PA Sidoarjo. Wilayah tersebut dekat dengan perbatasan Mojokerto, sehingga tepat untuk dijadikan sebagai lokasi sidang di luar gedung.

           Sidang di luar gedung Pengadilan Agama Sidoarjo tersebut diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua PA Sidoarjo, beserta para hakim dan petugas Sidang di luar gedung. Setelah dibuka, sambutan Kepala Desa Kepadangan diwakili oleh bapak sekretaris desa yaitu Bapak Syaiful Bisri. Beliau menjelaskan bahwa desa mendukung pelaksanana sidang di luargedung ini dan berharap dapat terlaksana dengan baik dan lancar. kemudian dilanjutkan dengan sambutan bapak Ketua PA Sidoarjo, bapak Zamroni Rosyadi menerangkan tentang urgensi sidang keliling yang merupakan program khusus dari MAhkamh Agung dalam rangka pelayanan prima terhadap masyrakat pencari keadilan di lingkungan Sidoarjo, selain itu beliau juga berterima kasih atas kerjasamanya dari seluruh perangkat dengan Kepadangan yang telah mendukung dan telah menyiapkan tempat untuk pelaksannaan sidang  di luar gedung.  Acara pembukaan tersebut dimulai pada pukul 08.30 WIB yang juga telah dihadiri oleh masyarakat pencari keadilan.

        Kedatangan tim sidang di lokasi Sidang di luar gedung seperti tim sidang di Kantor Pengadilan Agama, di balai desa kepadangan pada Ruang 1 dengan majelis hakim Drs. Ahmad Khoiron, Drs. H. Husni Mubarak Dan Drs. Imma Shofwan. M.Sy PP. Fachruddin dan di Ruang 2 dengan majelis hakim Ridwan, SH. Ridwan Awis, Nur Fadhilatin. PP Wieta . Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan pelaksanaan sidang hingga selesai.

       Sepertihalnya sidang di kantor Pengadin Agama, sidang dimulai jam 09.00 sampai selesai, para pencari keadilan satu persatu dipanggil masuk ruang sidang sesuai dengan urutan. Jika para pihak datang semua, sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 Tahun 2016, mereka diharuskan menempuh mediasi lebih dulu, dengan Mediator hakim yang telah disiapkan yaitu Dra. Muarofah Sa’adah M.H., tetapi jika salah satu pihak tidak hadir, maka yang tidak hadir akan dipanggil lagi.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan tertib

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sidoarjo Kelas 1A

Jl. Hasanuddin No. 90, Sekardangan, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur | 61215

Telp: 031-8921012 
Fax: 031-8963153

website : https://www.pa-sidoarjo.go.id

Email Kepaniteraan :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Kesekretariatan :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Sidoarjo@2019