logo 2

 

ANDA MEMASUKI KAWASAN ZONA INTEGRITAS

ANDA MEMASUKI KAWASAN ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

SELAMAT DATANG DI PENGADILAN AGAMA SIDOARJO - ANDA MEMASUKI KAWASAN ZONA INTEGRITAS - KAWASAN BEBAS DARI KKN 

 

SIASTER-SISTEM-ANTRIAN-SIDANG-TERJADWAL

 

1-IPAK-2022-ok

2-IKM-2022-ok

 

 

 jadwal sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

 sipp

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

 e court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

 biaya perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 biaya perkara

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

 Gugatan-Mandiri-website

Layanan gugatan/permohonan mandiri adalah layanan yang memungkinkan para pencari keadilan mengajukan gugatan mandiri secara online

 

 

on . Hits: 51

DIRJEN BADILAG SIDAK (INSPEKSI MENDADAK) DI PA SIDOARJO KELAS IA

 

 Sidoarjo - www.pa-sidoarjo.go.id 

Jumat, 17 November 2022, Tepat pukul 13.00 WIB Pimpinan dan seluruh warga Pengadilan Agama Sidoarjo Kelas IA, dikagetkan dengan adanya kunjungan dadakan Dirjen Badan Peradilan Agama (DR. Drs. H. Aco Nur, M.H.). Beliau datang ke PA Sidoarjo dengan didampingi oleh Wakil Ketua PTA Surabaya (Drs. H. Achmad Hanifah, M.HES) dan Panitera PTA Surabaya (Hj. Siti Romyani, S.H.,M.H.). Kehadiran Dirjen Badilag disambut langsung oleh Ketua PA Sidoarjo DR. Hj. Hasnaya H. Abd. Rasyid, M.H. didamping Wakil ketua Drs. Mustafa, M.H., Panitera Drs. Abdullah Faqih, M.H. dan Sekretaris Aryl Zabarrespati, S.E. serta Para Hakim yang ada di Ruang Resepsionis PA Sidoarjo.

 

dirjen-badilag1

Foto : Dirjen Badilag tiba di PA Sidoarjo siang hari setelah sholat Jum'at

dirjen5

Foto : Ketua PA Sidoarjo menyambut kedatangan Dirjen Badilag

 

Sesaat setelah memasuki ruang Resepsionis, Dirjen Badilag langsung mengisi Buku Tamu Elektronik, kemudian melakukan wawancara dengan petugas resepsionis. Selanjutnya secara berturut-turut, Beliau melihat dan mewawancarai Petugas Antrian Sidang, Gugatan Mandiri, dan Petugas PTSP. Kemudian memeriksa Ruang Laktasi, Ruang Mediasi, dan Fasilitas Ruang Sidang dan Ruang Posbakum. Setelah memeriksa setiap sudut ruangan yang ada di Lantai I, lalu beliau melanjutkan pemeriksaannya pada ruang-ruang yang berada di Lantai II. Sambil berlari kecil penuh semangat, Beliau menaiki tangga lantai II, lalu melihat langsung Ruang Media Center, Ruang Kesekretariatan dan Ruang Kepaniteraan. Selanjutnya memasuki Ruang Hakim, dan di ruang Hakim ini Beliau lebih banyak berdiskusi tentang upaya Percepatan Penyelesaian Perkara dan Peningkatan Nilai SIPP, sekaligus Beliau memberikan motivasi dan Apresiasi kepada seluruh Hakim agar tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas meskipun dengan usia yang tidak muda lagi dan ruangan hakim yang sangat terbatas.

 

 Foto : Dirjen Badilag lakukan wawancara dengan Petugas PTSP

 

dirjen-65

Foto : Di Ruang Hakim, Dirjen Badilag melakukan audiensi tentang Upaya Percepatan Perkara

 

Selanjutnya, Ketua PA Sidoarjo mengarahkan Bapak Dirjen untuk melihat Ruang Arsip PA Sidoarjo. Di tempat tersebut, Beliau ingin membuktikan kepada kita semua tentang seberapa cepat dalam Pencarian Berkas Perkara. Dan hasilnya,  melalui aplikasi Kontrol Arsip yang digunakan PA Sidoarjo dalam waktu hanya 3 menit berkas yang dimaksud dapat ditemukan. Lalu Bapak Dirjen menguji penggunaan aplikasi yang dimaksud tersebut dengan meminta berkas perkara nomor 37/Pdt.G/2021/PA. Sda., dengan sigap Petugas Arsip membuka aplikasi dan menyebutkan bahwa berkas tersebut berada di Box IV Laci 6. Kemudian Petugas mencari  Box No IV Laci 6 , dan box arsip dikeluarkan dari Rak, diambil berkasnya lalu diperlihatkan kepada Bapak Dirjen. Beliau, mengatakan “betul” dan ternyata tidak sampai 3 menit berkas yang dicari sudah dapat ditemukan. Beliau memberikan apresiasi dan meminta kepada Pimpinan PA Sidoarjo agar aplikasi tersebut dipertahankan dan ditingkatkan lagi, dan Beliau berharap setelah launching digitalisasi arsip perkara, PA Sidoarjo sudah langsung menerapkannya dan bahkan bisa dijadikan percontohan.

 

dirjen6

Foto : Pencarian Arsip oleh Dirjen Badilag tidak sampai 3 menit, berkas ditemukan

 

Foto : Foto bersama Dirjen Badilag dengan pimpinan dan hakim PA Sidoarjo

 

Dirjen Badilag memberikan motivasi kepada Pimpinan dan seluruh Aparatur Pengadilan Agama Sidoarjo, untuk senantiasa bekerja dengan baik, penuh semangat kebersamaan dan kekompakan serta tetap menjaga integritas. Selanjutnya Ketua PA Sidoarjo DR. Hj. Hasnaya H. Abd. Rasyid, M.H., menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bapak Dirjen Badilag di PA Sidoarjo dan berjanji akan segera menindaklanjuti seluruh arahan dan masukan yang telah disampaikan. Sebelum meninggalkan PA Sidoarjo, Beliau berkenan foto bersama dan mengumandangkan motto Direktorat Badan Peradilan Agama “Excellent” dan motto PA Sidoarjo “Siip” yang dipimpinan langsung oleh Dirjen Badilag. (Redaktur PA.Sda).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sidoarjo Kelas 1A

Jl. Hasanuddin No. 90, Sekardangan, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur | 61215

Telp: 031-8921012 
Fax: 031-8963153

website : https://www.pa-sidoarjo.go.id

Email Kepaniteraan :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Kesekretariatan :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Sidoarjo@2019