logo 2

 

ANDA MEMASUKI KAWASAN ZONA INTEGRITAS

ANDA MEMASUKI KAWASAN ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

SELAMAT DATANG DI PENGADILAN AGAMA SIDOARJO - ANDA MEMASUKI KAWASAN ZONA INTEGRITAS - KAWASAN BEBAS DARI KKN 

 

SIASTER-SISTEM-ANTRIAN-SIDANG-TERJADWAL

 

IPAK

IKM

 

 

 jadwal sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

 sipp

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

 e court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

 biaya perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 biaya perkara

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

 Gugatan-Mandiri-website

Layanan gugatan/permohonan mandiri adalah layanan yang memungkinkan para pencari keadilan mengajukan gugatan mandiri secara online

 

 

on . Hits: 69

PA SIDOARJO SUKSES MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR (HARLAH) PANCASILA 1 JUNI 2024

       Sidoarjo, Pada Hari Ini Sabtu, bertepatan tanggal 1 Juni 2024, Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Sidoarjo mengikuti Upacara Bendera dalam rangka Hari Lahir Pancasila. Sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila, seluruh aparatur PA Sidoarjo dengan sigap melaksanakan upacara tersebut. Upacara diselenggarakan di halaman depan Pengadilan Agama Sidoarjo. Para pegawai baik ASN maupun karyawan dan honorer menggunakan pakaian KORPRI, sedangkan Hakim, panitera dan sekretaris menggunakan PSL (Pakaian Sipil Lengkap) yakni kemeja dengan jas hitam berdasi.

 

      Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila, sehingga setiap tanggal 1 Juni segenap komponen bangsa dan masyarakat Indonesia berkomitmen untuk memperingati Hari Lahir Pancasila sebagai bentuk Pancasila dalam tindakan dan pelaksanaan pengarusutamaan Pancasila sebagai panduan dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Komitmen bersama segenap bangsa dan masyarakat Indonesia untuk memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dilaksanakan melalui upacara di seluruh wilayah Republik Indonesia dan kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

 

      Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, diawali dengan penataan pasukan oleh komandan upacara dan dilanjutkan dengan kegiatan sesuai dengan susunan upacara. Acara tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar. Adapun susunan petugas sebagai berikut:

  1. Inspektur         : Dr. Hj. Hasnaya H. Abd. Rasyid, M.H.
  2. Pemandu        : Choirun Nisak, S.H.
  3. Pembaca UUD: Azzavira Salsa Anandita, S.H.
  4. Komandan      : Suluh Gumelar Winahyu, S.H.
  5. Doa                : Heru Santoso SHI

 

 

      Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua Pengadilan Agama Sidoarjo, DR. Hj. Hasnaya H. Abd. Rasyid, M.H membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

      Pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini mengangkat tema : " Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045". Beliau juga menyampaikan bahwa tema ini merupakan penjabaran sikap dan nilai sesuai dengan jiwa pancasila untuk diaplikasikan dalam pelayanan terbaik terhadap masyarakat.


       Mengawali sambutannya, disampaikan bahwa pencapaian bangsa Indonesia ini merupakan anugrah Tuhan yang maha esa dan hasil sumbahsih selurh anak bangsa, karena berkat persatuan dan kesatuan kita, bangs ini tangguh hadapi tantangan dan mampu lakukan terobosan. pondasi dai semua itu adalah ideologi pancasila yang diwariskan oleh founding fathers kita. presiden RI pertama IR Soekarno. ideolog ini merupakan jangkar dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. yang harus kita pegng tebuh untuk memperkokoh kemajuan bangsa. Mengakhiri pidato nya, beliau mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

 

 

(Redaktur PA Sda 1 juni)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sidoarjo Kelas 1A

Jl. Hasanuddin No. 90, Sekardangan, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur | 61215

Telp: 031-8921012 
Fax: 031-8963153

website : https://www.pa-sidoarjo.go.id

Email Kepaniteraan :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Kesekretariatan :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tim IT-Pengadilan Agama Sidoarjo@2024