Hari Kamis 6 September 2018, Ketua PA Sidoarjo Kelas 1A DR. MOHAMAD JUMHARI, S.H., M.H. melantik 2 orang Hakim baru yaitu bapak Drs. Rusli M., MH dan Drs. Akramudin , M.H. . Pelantikan Hakim ini di hadiri oleh seluruh warga PA Sidoarjo Kelas 1A mulai dari para Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta pegawai PNS dan Non PNS. Pelantikan ini dihadiri pula oleh rombongan dari PA Palu dan PA Unnaha yang mengantar Hakim yang baru dilantik tersebut.

Pelantikan bertempat di Ruang Aula Lantai 2 tersebut dilaksanakan pada jam 13.00 WIB, Acara di awali dengan pembukaan yang dibuka oleh DWI HERNASARI, S.H., M.HES. selaku pembawa acara, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan Hakim yang baru serta penandatanganan pakta integritas.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan oleh Hakim Baru Bapak Drs. Rusli M., MH (yang berasal dari PA Palu) dan Drs. Akramudin , M.H, (yang berasal dari PA Unaaha) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak telah mempersiapkan acara pelantikan ini, sehingga pelantikan ini berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya Bapak Ketua PA Sidoarjo Kelas 1A menyampaikan selamat bergabung kepada bapak Hakim yang baru, sangat senang dengan kehadiran Bapak hakim di PA Sidoarjo Kelas 1A untuk memperkuat upaya pengadilan agama sidoarjo untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Serta mempertahankan upaya PA Sidoarjo Kelas 1A yang sudah mendapatkat predikat A Excellent pada SAPM pada tahun 2017 dan siap untuk ditingkatkan lagi pada tahun ini.