Sidoarjo, 1 Oktober 2018. Sesuai dengan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1208/SEK/HM.01.2/09/2018 sebagai tindak lanjut dari surat Menteri Sekretaris Negara tanggal 25 September 2018 Nomor B-737/M.Sesneg/Set/TU.00.04/09/2018 sebagaimana tersebut pada pokok surat, menginstruksikan kepada seluruh Pengadilan pada empat lingkungan Peradilan untuk menyelenggarakan Upacara Bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada hari Senin, tanggal 1 Oktober 2018. Oleh karena itu tepat pukul 08.00 WIB, seluruh aparat di Pengadilan Agama Sidoarjo berkumpul bersama mengadakan upacara memperingati hari kebangkitan nasional ke 110 bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Sidoarjo.

Pada kegiatan saat ini yang bertugas adalah calon hakim yang ditempatkan di Pengadilan Agama SIdoarjo, antara lain Wisnu Indradi, S.H.I. yang bertindak sebagai komandan upacara, Ibnu Rusydi, Lc. sebagai pembaca doa, Siswanto, S.H.I. sebagai ajudan pembina, dan As`ad Fuadi, Lc. sebagai pembawa acara.

Sedangkan Pembina Upacara pada pagi ini adalah Ketua Pengadilan Agama Sidoarjo, Dr. Mohamad Jumhari, S.H., M.H.,. Upacara tersebut berjalan dengan lancar dan hikmat sesuai dengan tema hari kesaktian Pancasila tahun 2018 yaitu --Pancasila Sebagai landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa-- serta diikuti peserta Upacara antara lain Para Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai dan tenaga kontrak Pengadilan Agama Sidoarjo.