Senin, 29 Oktober 2018, Pengadilan Agama Sidoarjo mengadakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Sidoarjo, pada Tahun 2018 ini peringatan Hari Sumpah Pemuda mengambil tema 90 Tahun Sumpah Pemuda: Bangun Pemuda Satukan Indonesia, acara ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Sidoarjo, baik dari jajaran hakim, pejabat struktural dan fungsional, calon hakim (Cakim) PPC hingga para honorer Pengadilan Agama Sidoarjo.

Upacara berjalan khidmat dengan diawali persiapan peserta upacara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Drs. H. MUBAROK, M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Sidoarjo dan sebagai pelaksana petugas upacara adalah para calon hakim yaitu M Chusnul H sebagai Pemimpin Upacara. Sedangkan yang bertindak sebagai pembaca doa adalah Raja Asrul A. Pembawa acara adalah Dita W, ajudan adalah Siswanto dan pembaca text pembukaan UUD 1945 adalah Afdhal Lailatul Q.

Dalam pidatonya, Inspektur upacara mengajak seluruh peserta yang sebagaian besar adalah para pemuda untuk mempercepat terwujudkan pemuda yang maju. Sebagaimana pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah asia. Hal ini harus menjadi momentun untuk terus membangun optimisme pemuda pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidang.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan sesi foto bersama.