Selasa 8 Mei 2018. Sesuai dengan agenda rutin PA Sidoarjo yang telah dijadwalkan, bahwa setiap selasa pagi diadakan ceramah agama bagi seluruh aparat Pengadilan Agama Sidoarjo. Pada pagi ini, kegiatan religius ini diisi dengan ceramah agama oleh Bapak Drs. RAMLI, M.H. (Hakim PA Sidoarjo).

Acara yang dibuka oleh pembaca acara yaitu ibu Hj. NURUL ISLAH, S.H. (Panitera Muda Gugatan) tersebut dimulai pada pukul 07.45 WIB. Setelah dibuka, bapak Ramli memulai ceramahnya dengan dengan mengutip hadits yang berikaitan dengan menjaga lisan. Karena apabila menghendaki hidup selamat dan diampuni maka harus senantiasa menjaga lisan. Pengaruh lisan tersebut sangatlah besar meskipun terdapat peribahasa lidah tidak bertulang.

Pada pertengahan bulan Syaban ini, atau menjelang bulan Ramadhan diharapkan seluruh insan untuk meningkatkan ibadah dan menjauhi larangan sehingga ketika memasuki bulan Ramadhan akan dapat mengikutinya secara maksimal. Sehingga akan mendapatkan rahmat, maghrifoh dan pembebasan dari api neraka amin.

Acara yang diikuti seluruh pegawai tersebut berjalan dengan baik