Jumat tanggal 1 Juni 2018 Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakn di halaman Kantor Pengadilan Agama Sidoarjo Kelas 1A yang diikuti oleh seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, dan Staf Pengadilan Agama Sidoarjo Kelas 1A.
Adapun yang betindak sebagai petugas dalam kegiatan ini adalah. Wakil Ketua Pengadilan Agama Sidoarjo Kelas 1A Drs. H. MUBAROK, M.H. bertindak sebagai Inspektur Ucapara, Komandan Upacara MOCH. DEDDY KURNIAWAN, S.H., M.H., Pembaca Doa Drs. SYAIFUL IMAN, S.H., M.H., dan Pembacaan Teks Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 oleh AKBAR BUDIMAN HIDAYAT, S.E. serta pembawa acara DWI HERNASARI, S.H., M.HES.

Selanjutnya Inspektur Upacara membacakan sambutan Presiden Joko Widodo. Dalam sambutan tersebut antara lain bahwa peringatan hari lahir pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai moemn pengingat, pemacu dan aktualisasi nilai-nilai pancasila. Oleh karena itu marilah terus amalkan warisan mulai para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa dan sekaligus menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.


Pada kesempatan ini, beliau mengajak para ulama dan tokoh agama, guru dan ustad, politisi dan aparat, TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponan bangsa untuk bersama-sama untuk mengamalkan pancasila dalam keseharian kita.

Upacara tersebut terlaksana dengan hikmat dan lancar. Selamat Hari Lahir Pancasila.