Kamis 21 Juni 2018 Sesuai dengan peraturan tentang libur lebaran Idul fitri 1439 H / 2018 M yang dimulai pada tanggal 11 Juni hingga 20 Juni 2018, maka pada 21 Juni seluruh pegawai dan karyawan Pengadilan Agama Sidoarjo hadir dan mulai melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan. Sejak pagi pukul 06.30 WIB, seluruh pegawai mulai hadir di kantor PA Sidoarjo.

Kewajiban hadir pada awal hari kerja setelah lebaran ini ditinjau langsung (sidak) oleh pejabat Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Pada hari ini yang hadir langsung di PA Sidoarjo adalah Rusmin Rapi, S.T. Kepala Sub.Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi Pengadilan Tinggi Agama Surabaya.

Setelah seluruh pegawai hadir pada pukul 07.30 WIB, pada lantai 2 dilaksanakan rapat dan halal bi halal seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Sidoarjo. Rapat yang dibuka oleh bapak sekretaris, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari wakil ketua PA Sidoarjo, Drs. H. MUBAROK, M.H. yang menjelaskan tetang peraturan tentang kehadiran pegawai setelah libur hari raya Idul Fitri 1439 H.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan bimbingan dari ketua PA Sidoarjo, DR. MOHAMAD JUMHARI, S.H., M.H. Beliau menjelaskan tentang hikmah idul fitri dimana seluruh umat muslim pada hari idul fitri ini kembali menjadi suci setelah mengikuti program puasa selama 1 bulan.

Kemudian untuk meningkatkan semangat memulai kerja, maka dikumandangkan yel-yel SAPM yang dipimpin oleh bapak Sekretaris.

Pada akhir acara pimpinan, hakim dan pegawai serta karyawan PA Sidoarjo bersalam-salaman untuk mengucapkan selamat idul fitri dan saling memaafkan.

Semoga dengan semangat Idul Fitri ini kita dapat terus menjaga kredibilitas profesionalisme aparat pengadilan untuk selalu meningkatkan pelayanan terbaik terhadap masyarakat pencari keadilan.