Keluarga besar Pengadilan Agama Sidoarjo mengadakan acara Halal Bihalal 1 Syawal 1439 H. Acara yang diselenggarakan pada hari Jumat, 29 Juni 2018 di Rumah Makan Aren ini dihadiri oleh segenap Pimpinan PA Sidoarjo, Hakim, pejabat struktural dan fungsional, karyawan-karyawati Pengadilan Agama Sidoarjo dan beserta tamu undangan yang berasal dari Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), antara lain Wakil Bupati Sidoarjo, Wakil Ketua PN Sidoarjo, Ketua DPRD Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Pimpinan PT POS Sidoarjo serta tamu undangan yang merupakan stake holder PA Sidoarjo

Acara halal bil halal yang diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Sidoarjo, DR. MOHAMAD JUMHARI, S.H., M.H. beliau menyampaikan baik secara pribadi dan atas nama pimpinan menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang baik untuk seluruh pegawai dari kegiatan bulan Ramadhan sampai dengan kegiatan halal bi halal ini dan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa dari momentum bulan syawal ini semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita untuk setahun yang akan datang yang diperoleh selama sebulan penuh selama bulan Romadhon kemarin. Selain itu momentum syawal juga bisa dijadikan sebagai pemacu untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari.

Pada acara selanjutnya, sambutan dari bapak wakil bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH. beliau juga turut pada kesempatan tersebut menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin selamat idul fitri 1439 H.

Acara berlanjut dengan mauidhoh hasanah dan doa yang disampaikan ust Kyai Drs. SYAIFUL IMAN, S.H., M.H. dari yaitu tentang pentingnya maaf dan memaafkan serta menyambung tali silaturrahmi. Sebagaimana Sambunglah silaturahmi itu dengan berlemah lembut, berkasih sayang, wajah berseri, memuliakan, dan dengan segala hal yang sudah dikenal manusia dalam membangun silaturahmi. Dengan silaturahmi, pahala yang besar akan diperoleh dari Allah SWT. Silaturahmi menyebabkan seseorang bisa masuk ke dalam surga.

Kemudian acara diakhiri dengan saling berjabat tangan dan memaafkan antara sesama hadirin. (IT PA-Sidoarjo).